Clock

Translate

Labels

Home » » Cara Membuat Sitemap di Google Webmaster Dengan Mudah

Cara Membuat Sitemap di Google Webmaster Dengan Mudah


Cara Membuat Sitemap di Google Webmaster Dengan Mudah

http://4.bp.blogspot.com/-MOcnA7zu32w/USxMhqO53vI/AAAAAAAAAqY/OSv6e06EOS0/s1600/zionze.jpg
Sobat  pasti sudah tau, apa fungsi membuat sitemap atau peta situs untuk google webmaster? Ya fungsinya adalah untuk SEO (search engine optimization) atau untuk mempercepat artikel teindex dan untuk membuatnya berada di halaman pertama di Google. Awalnya artikel Saya, dalam hitungan detik sudah berada di google pencarian, tapi karena suatu kesalahan, artikel baru Saya jadi lama terindex, sekitar 2 hari baru terindex, dan juga artikel baru Saya tersebut juga susah berada di halaman pertama Google pencarian.
Setelah Saya cari tau ternyata kesalahan Saya tersebut adalah sering mengganti sitemap di google webmaster, akhirnya Saya putuskan untuk mengirim sitemap seperti yang ada dibawah dan tidak akan menggantinya lagi, dan Alhamdullillah blog Saya sudah cepat terindex google kembali, dan juga artikel baru Saya sering berada di halaman pertama google.
Untuk caranya ikuti tutorial dibawah ini :
  1. Masuk ke Google Webmaster
  2. Klik Blog Kamu, pilih pengoptimalan, lalu pilih peta situs
  3. Klik tambahkan/uji peta situs
  4. Lalu masukan keduanya yang ada dibawah ini :
    •  /feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc
    •  /atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 
  5. Maka cara yang pertama akan menghasilkan 25 url ditambah dengan satu url beranda, jadi jumlahnya 26. Dan untuk cara yang kedua akan menghasilkan jumlah posting blog Kamu ditambah 26, misalkan jumlah poting Kamu 50 ditambah 26 jadi 76, tapi untuk terindex akan ada tulisan tertunda,karena google masih memproses.
  6. Saran Saya, untuk mempercepat terindex google, usahakan membuat minimal 3 posting sehari, misalkan 2 saat pagi dan 1 saat malam
  7. Selamat Mencoba,,,

0 komentar:

Posting Komentar